MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 29 Maret 2017

Warga Masale Usulkan Car Free Day di Jalan Boulevard


(Foto: Humas Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Perwakilan warga Kelurahan Masale yang terdiri dari ketua LPM, RT/RW, dan tokoh masyarakat yang didampingi oleh Camat Panakukang Thahir Rasyid mengunjungi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto di kediamannya Jalan Amirullah, Selasa (28/03/2017).

Kunjungan warga tersebut adalah untuk bermohon kepada Wali Kota Makassar agar berkenaan menetapkan Jalan Boulevard dan sekitarnya sebagai lokasi car free day (kawasan bebas kendaraan bermotor).

Danny Pomanto yang menyempatkan waktu berdiskusi dengan warga Kelurahan Masale sangat mengapresiasi inisiatif warga untuk membuat kawasan bebas kendaraan bermotor di lokasi tersebut.

"Luar biasa, saya senang warga Masale berinisiatif membuat car free day di Boulevard ini. Partisipasi masyarakat dalam membantu membangun Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik seperti yang warga Masale perlihatkan ini sangat dibutuhkan," jelas Danny menanggapi permohonan dari Warga Masale tersebut.

"Inisiatif warga ini adalah cerminan buttom up dalam pembangunan dan hal merupakan kali pertama car free day atas inisiasi warga," tambahnya.

Sebelumnya, sekitar 85% warga Masale membuat surat pernyataan dukungan permohonan menetapkan Jalan Boulevard dan sekitarnya sebagai kokasi car free day, yang dipromotori oleh ketua RT/RW di Kelurahan Masale.* (Supe/Iskandar Burhan)