MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 06 April 2017

Bagikan SK Pengangkatan RT/RW, Camat Zulkifli Ingatkan Beberapa Pesan Penting


(Foto: Humas Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Camat Ujung Pandang, Zulkifli, berkeliling di 10 kelurahan membagikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan RT dan RW se-Kecamatan Ujung Pandang, Kamis (06/04/2017).

Kepada setiap ketua RT/RW terpilih yang ditemuinya, Zulkifli mengingatkan tugas pokok 9 indikator RT/RW yang harus dikerjakan.

Ke-9 indikator tersebut adalah RT/RW harus sudah menjalankan; lorong garden (Longgar), Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Bank Sampah, Retribusi Sampah, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Sombere, Smart City, Adminstrasi RT/RW, dan control sosial activity.

Diingatkan pula oleh Zulkifli untuk menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pelayanan masyarakat.

"Harus mengerti menjalankan Standar Operasional (SOP) dalam hal melakukan pelayanan dalam mesayarakat, seperti jika ada warga yang meninggal maka harus mendatangi kelurahan untuk mengurus surat kematian dan menyiapkan buku buku tamu,"ungkapnya.

"Bisa bersinergitas sama pemerintah kelurahan dalam hal kebersihan dalam mewujudkan Makassar tidak rantasa (MTR) di wilayahnya masing-masing dan juga harus selalu menyiapkan agenda kerja bakti bersama warga," ingat Zulkifli lagi kepada para ketua RT/RW terpilih.* (Iskandar Burhan)