MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 08 April 2017

Deng Ical Berharap, Ada dari Makassar Wakili Indonesia ke Barcelona



(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- "Lawan tanding bukanlah musuh. Jadi janganki bermain kasar, karena berkat lawan, kita dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan kita, jaga semangat sportifitas," ujar Wakil Walikota (Wawali) Makassar, Syamsu Rizal MI.

Deng Ical, sapaan akrab Wawali Makassar ini, mengatakan hal tersebut saat membuka ajang Milo Football Championship 2017, di Lapangan Hasanuddin, Makassar (08/04/2017).

Milo championship 2017 ini, diikuti oleh 128 Sekolah Dasar dari empat kabupaten/kota yakni Kota Makassar, Pare Pare, Bone dan Gowa.

Terkait kegiatan ini, Deng Ical memberikan apresiasi kepada penyelenggara. Menurutnya, penyelenggara karena telah memberikan panggung kepada generasi penerus bangsa untuk berkompetisi, mengasah bakat, dan mengolah kemampuan mereka.

"Mudah-mudahan mereka, sebagai generasi penerus, dapat menampilkan yang terbaik, memiliki jiwa dan semangat sportifitas, dan terus berprestasi," tuturnya.

Deng Ical berharap, dalam kompetisi ini ada salah satu diantara mereka yang terpilih mewakili Makassar ke Barcelona.

"Semoga ada dari Makassar yang terpilih untuk mewakili Indonesia ke Bareclona," harapnya.

Kurniawan Dwi Yulianto, mantan penyerang Timnas Indonesia, dalam kesempatan itu berpesan agar semua peserta dapat memberikan kemampuan terbaiknya sehingga nantinya ada salah satu diantara mereka yang terpilih mewakil Indonesia ke Barcelona.

"Kemenangan bukan yang utama dalam bertanding tapi yang utama adalah sportifitas. Kami akan selektif memilih pemain terbaik yang mewakili indonesia ke Barcelona," kata Kurniawan.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)