MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 09 April 2017

Deng Ical bersama PMI Gelar Bhakti Sosial Warga Kassi Kassi

Foto: Humas Pemkot Makassar, 2017   

smartcitymakassar.com - Makassar - Kota Makassar sebagai kota metropolitan dengan tingkat pendapatan per kapita mencapai 9 persen merupakan prestasi yang luar biasa,  namun menyisakan permasalahan yang tidak dapat dipandang sebelah mata yakni tingginya tingkat kesenjangan sosial sehingga membutuhkan perhatian dari segala aspek untuk lebih peduli sesama.

Menyadari hal tersebut, Wakil Walikota dan PMI kota Makassar bersama warga kelurahan Kassi Kassi menggelar bhakti sosial donor darah dan pemeriksaan gigi gratis di wilayah kelurahan Kassi Kassi, Sabtu (9/4/2017).

"Menumbuhkan rasa peduli sesama merupakan poin penting dari kegiatan ini,  jangan sampai kehidupan kota, mengikis rasa kemanusiaan kita, " ujar Deng Ical sapaan Wakil Walikota Makassar.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh warga patut diapresiasi karena memiliki multiefek,  khususnya dibidang kemanusiaan.

"Setetes darah yang didonorkan selain memberi manfaat bagi penerima donor,  juga memberi manfaat bagi si pendonor.  Dan yang terpenting melalui kegiatan ini menjadi wujud nyata bahwa diantara kita masih ada jiwa untuk saling peduli,  saling berbagi,  dan hal ini tidak boleh hilang dalam tatanan masyarakat kota Makassar," tambahnya. (Ismar Gobel/Iskandar Burhan)