MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 05 April 2017

Di Ajang City and Civillization Convention Architecture, Danny Paparkan Visi Pemerintahannya



(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memaparkan visi pemerintahannya saat berbicara pada City and Civilization Convention Architecture, di Hotel Four Point by Sheraton and Convention, Jalan Landak Baru, Rabu (05/04/2017).


"Visi pemerintahan kami mewujudkan Makassar kota dunia yang nyaman untuk semua yang dijabarkan dalam 3 misi," kata Wali Kota Danny.

Ketiga misi itu mengacu pada standar dunia, baik di sisi peningkatan kesejahteraan masyarakat, penataan birokrasi dan pelayanan publik, serta penataan kota.

Perwujudan visi dan misi tersebut diterjemahkan dalam sejumlah program yang menghasilkan inovasi.  Beberapa program itu diantaranya Makassar Tidak Rantasa (MTR), Sombere dan Smart City, Aparong (Apartemen Lorong), Home Care (Dottorota), dan Telemedicine.

Inovasi terbaru yang diperkenalkannya adalah Smart Pete-Pete. Ini adalah solusi bagi masalah transportasi perkotaan. Pada Desember 2016, prototipe Smart Pete-Pete telah diperkenalkan. Sebelum resmi dioperasikan, Smart Pete-Pete terus mengalami penyempurnaan desain.

Menurut Danny, Ilmu Arsitektur yang selama ini digelutinya membuatnya mampu mendesain sebuah prototipe kendaraan yang dapat difungsikan sebagai alat transportasi massal dalam kota yang aman, nyaman, dan murah.

Satu unit Smart Pete-Pete bisa menampung 12 penumpang duduk, dan 4 penumpang berdiri. Di dalamnya tersedia ac, fasilitas multimedia, wifi, soket, CCTV, dan solar cellSistem pembayarannya didesain less cash dan satu kali perjalanan dengan total biaya Rp 10.000.

Kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 234 peserta dari akademisi dan profesional yang tergabung dalam IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) ditambah mahasiswa.* (Iskandar Burhan)