MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 07 April 2017

DP2 Makassar Gelar Pelatihan bagi Poktanrong se-Makassar



(Foto: Humas Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, 2017) 

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, guna sukseskan program Badan Usaha Lorong (BULo), menggelar Pelatihan Pengembangan Teknologi Hortikultura kepada Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) di Hotel MGH, Kamis (06/05/2017).

Pelatihan ini diikuti anggota Poktanrong dari 15 kecamatan yang ada di Makassar, penyuluh pertanian lapangan, serta pembina wilayah pertanian dari DP2 Makassar, serta menghadirkan narasumber dari pakar budidaya cabe dan pengendalian hama dan penyakit tanaman cabe. 

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang hadir di acara ini, memotivasi seluruh peserta untuk tetap semangat melakukan usaha-usaha produktif di lorong. Bulo tidak hanya tentang tanaman cabe.  Tapi, menyangkut juga seluruh sektor kegiatan lorong yang dapat punya nilai ekonomis.

Menanam cabe punya resiko gagal. Jika terjadi, menurut Danny, dapat dijadikan modal pelajaran untuk penanaman berikutnya. Sehingga, dari pelatihan ini diharapkan para peserta mendapatkan pengetahuan tentang cara menanam yang baik.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar Abd. Rahman Bando, pada kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini. 

Abd. Rahman Bando juga berharap agar sinergi antar seluruh pihak terkait dapat terus dijaga yang dapat mengoptimalkan program-program yang menyentuh rakyat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pertanian DP2 Makassar Sundari Sulaiman, menyebutkan bahwa peserta yang hadir sebanyak 600 orang.* (Iskandar Burhan)