MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 05 April 2017

DPKP Makassar dan Prodi PWK Unhas Gelar Makassar Zero Slum



(Foto: humas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Program Studi Pengembangan Wilayah Kota Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Monash University dan Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar menggelar Makassar Zero Slum, di Fakultas Tekhnik Unhas Gowa, Selasa (04/04/2017).


Kegiatan Makassar Zero Slum Area yang dikemas dalam bentuk kelas studio adalah salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Fakultas Teknik Unhas terhadap program-program penanganan dan pendataan kawasan kumuh di Makassar.

"Makassar Zero Slum ini murni pengabdian dari teman-teman mahasiswa Teknik Unhas dan salah satu strategi untuk menuju akselerasi pencapaian Makassar Dua Kali Tambah Baik," Koordinator Makassar Slum, Dr. Eng. Ihsan, ST., MT.

"Kelas studio tersebut salah satu bentuk strategi kepedulian para mahasiswa Teknik Unhas dalam mengetahui dan mengenali slum area yang ada di Kota Makassar. Para mahasiswa Teknik Unhas nantinya akan bekerja membantu melakukan pendataan dan pengenalan slum area Kota Makassar," tambahnya.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa lakukan presentasi di depan Professor Diego dari program RISE Monash University. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan yang melibatkan 65 mahasiswa serta staf pengajar dari Prodi PWK Unhas.* (Iskandar Burhan)