MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 04 April 2017

DPKP Makassar dan Tim ADB Australia Tinjau Slum Area di Bulurokeng


(Foto: Humas Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Makassar Fathur Rahim bersama jajarannya serta tim dari Asian Development Bank (ADB)  Australia melakukan peninjauan kawasan kumuh di Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Selasa  siang (04/04/17).

Titik kunjungan tim ADB, yang dikoordinir oleh konsultan ADB Australia Joe Irman dan menggandeng tim konsultan Monash University Australia Vijey adalah kawasan kumuh atau slum areadi Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Pabaeng-baeng di Kecamatan Tamalate.

Fathur Rahim menjelaskan bahwa kedatangan mereka adalah untuk melihat langsung kondisi lingkungan dan perumahan kawasan terkait masalah seperti kondisi bangunan serta taraf hidup masyarakat.

Peninjauan ini, tambah Fathur Rahim, dalam taraf melakukan verifikasi kawasan berdasarkan database dari DPKP Makassar. Mengenai kelanjutan dari kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat terealisasi secepatnya. Sehingga, diharapkan nantinya penataan kawasan kumuh mampu menurunkan backlog perumahan di Makassar.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, antara lain adalah Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Kumuh Amiruddin Made, dan Kasi Perumahan dan Kawasan Kumuh Saharuddin.* (Iskandar Burhan)