MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 05 April 2017

Indira Berharap Makassar Mampu Wakili Provinsi di Lomba Kelurahan Terpadu Nasional



(Foto: Humas Pemerintah Kecamatan Tamalate Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ketua TP-PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail beserta rombongan melakukan kunjungan di Kelurahan Tanjung Mardeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar, pada Selasa (04/04/2017).


Camat Tamalate Hasan Sulaiman bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Tamalate Supryati Lanna dan jajara pemerintah Kecamatan Tamalate menyambut rombongan tersebut.

Dalam sambutannya, Indira mengatakan, ada sembilan indikator penilaian yang harus dipenuhi oleh kelurahan untuk mewakili Kota Makassar mengikuti lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Namun, Indira menekankan bahwa hal terpenting adalah adanya keterlibatan masyarakat.

Indikator tersebut, sebut Indira, antara lain adalah kebersihan lingkungan sekolah, kesehatan masyarakat, pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keterlibatan lembaga pemberdayaan masyarakat, keterlibatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Kelurahan yang nantinya menjadi juara tingkat kota akan mewakili Kota Makassar dalam lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan Insya Allah juara, dan akan mewakili provinsi di tingkat nasional," kata Indira.* (Iskandar Burhan)