MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 08 April 2017

Kepala BPPD Makassar Harap SKPD Perkuat Sistem Inovasi Daerah



(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan penelitian dan pengembangan yang andal adalah dasar suatu kebijakan pembangunan yang baik dan terarah.


Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Kota Makassar Aryati Puspasari Abady mengemukakan hal tersebut di hadapan peserta Koodinasi Forum Inovasi Daerah yang digelar oleh BPPD di Makassar Golden Hotel (MGH), Jumat (07/04/2017).

Menurut Aryati, Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah telah mengatur mengenai inovasi daerah. 

"Dengan melaksanakan koordinasi, kita duduk bersama seluruh elemen pemerintahan, merumuskan kebijakan inovasi daerah, khususnya di Kota Makassar," tambahnya.

"Salah satu penunjang berhasilnya pembangunan dalam satu daerah, adalah dengan pengeplorasian tujuan pembangunan sesuai misi visi dari bapak Walikota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menjadikan Makassar sebagai kota dunia," urai Aryati.

Dia juga berharap, peserta kegiatan koordinasi inovasi daerah antara SKPD ini mampu merumuskan penguatan sistem inovasi daerah. Sehingga, target pencapaian pembangunan bisa terealisasi.

Kegiatan yang menampilkan Akmal S.Sos, Anita S.Sos dan Milawati SS., MM. sebagai narasumber ini dihadiri oleh 100 peserta dari unsur SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)