MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 12 April 2017

Layanan 112 Makassar: Bisa Diakses Tanpa Pulsa, Kuota, atau Jaringan bahkan Tanpa SIM Card



(Humas Dinas Kominfo Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Temu Wartawan Media Cetak, Elektronik, Online beserta SKPD/OPD lingkup Kota Makassar bertema "Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112, Tegaskan Makassar Sebagai Kota Cerdas", di Colonial Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (11/04/2017).

Mewakili Wali Kota Makassar, Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar Ismail Hajiali dalam pembukaannya mengungkapkan, program NTPD 112 adalah akses layanan pusat pengaduan kepada masyarakat.

Program ini, tambah Ismail Hajiali, adalah inovasi Kota Makassar yang diinisiasi oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan didukung oleh Diskominfo Makassar.

“Layanan ini (112) sama halnya dengan panggilan 911 di Amerika sana. NTPD 112 tetap bisa diakses sekalipun tanpa pulsa, tanpa kuota, tanpa jaringan, bahkan tanpa sim card, jadi segalanya akan lebih mudah,” jelas Ismail Hajiali.

Kehadiran NTPD ini, lanjutnya akan memudahkan masyarakat dalam melaporkan peristiwa atau kejadian di sekitarnya yang memerlukan penanganan secara cepat, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengingat banyak nomor darurat untuk melaporkan situasi darurat seperti kebakaran, bencana alam, kemacetan sampai kasus kriminal.

“Saya mengharapkan dengan hadirnya layanan darurat ini, masyarakat tidak perlu lagi mengingat banyak nomor darurat, namun hanya 112 yang diingat,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh para wartawan dan perwakilan SKPD/OPD se Kota Makassar dan akademisi Arqam Azikin.* (Iskandar Burhan)