MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 16 April 2017

Makassar Anti Begal Dideklarasikan

Foto/Humas Satpol PP Makassar  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) kota Makassar Iman Hud dan Camat Mariso Harun Rani menghadiri Deklarasi Makassar Anti Begal resmi diselenggarakan oleh Uyee Community pertama di Jalan Bunga Ejaya Kecamatan Mariso Kelurahan Bontomarannu Kota Makassar, Sabtu (15/4/2017)

Dalam acara ini Wali Kota Makasar Moh. Ramdhan "Danny" Pomamto diwakili oleh kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Makassar. Rompegading, juga dihadiri  Kapolsek Mariso Kompol Wahyu Basuki, Danramil 05 Mayor Salahuddin Basir , seluruh RT/RW se-Kecamatan Mariso, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta para personil Satpol PP kota Makassar.

Kepala Satpol PP Iman Hud Makassar yang menjadi salah satu penggagas acara tersebut diselenggarakan mengatakan bahwa ini program Makassar Anti Begal merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar untuk memerangi tindak kriminal.

“Acara ini untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat agar tetap kompak dalam bersama-sama memerangi tindak kriminal dan kerap dilakukan oleh begal," ucapnya dalam sambutan.

Selain itu, Iman juga menyebutkan bahwa kedepannya akan terus mensosialisasikan dan terus deklarasikan program Makassar Anti Begal disetiap Kecamatan.

Sementara Camat Mariso Harun Rani yang menjadi tuan rumah acara tersebut mengungkapkan, Adanya begal berawal semua dari lingkungan keluarga dan berharap dari  segenap warga agar bisa mengawasi lingkungan keluarga terkecil kita

"Sebahagian pelaku begal dari anak yang mampu dan mapan hanya kurangnya perhatian dan komunikasi serta pengawasan kita sehingga mereka berkelakuan yang tidak kita harapkan"ucap Harun Rani (Iskandar Burhan)