MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 17 April 2017

Mulai April 2017, Forkopimda Gelar Bersama Upacara Hari Kedisiplinan Nasional di Satu Tempat


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- 
Sebelumnya, setiap tanggal 17, Pemerintah kota Makassar, DPRD Makassar, Kodim 1408 BS, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polrestabes Makassar, dan Kejari Makassar menggelar upacara di tempat terpisah, di instansi masing-masing.

Namun, mulai April 2017, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berinisiatif menyatukannya di satu tempat, "Bulan ini penyelenggaranya Pemkot Makassar. Bulan depan bisa Polrestabes Makassar, bulan berikutnya Kejaksaan Negeri Makassar," kata Danny.

Memperingati Hari Kedisiplinan Nasional, Wali Kota Danny bersama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) menggelar upacara bersama di lapangan Karebosi, Senin (17/4/2017).

Di internal Pemkot Makassar, upacara Hari Kedisiplinan Nasional tidak lagi digelar di instansi masing-masing. Terhitung sejak April 2017, pelaksanaannya disatukan bergabung dengan Forkopimda Makassar.

Seperti yang terlihat pagi tadi, 52 SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) ditambah 15 kecamatan se-Makassar, dan Forkopimda Makassar mengikuti upacara di Karebosi.

Penyatuan upacara itu, sambung Wali Kota Danny untuk memperkuat soliditas antar internal Pemkot Makassar dan jajaran Forkopimda. Juga memperkuat kordinasi dan komunikasi antar lembaga.* (Iskandar Burhan)