MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 06 April 2017

Terima Rombongan Mahasiswa IMM, Deng Ical Bahas Soal Kepemimpinan



(Foto: Bagian Humas Pemerintah Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ratusan rombongan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) bersilaturahmi dengan Wakil Walikota (Wawali) Makassar, Syamsu Rizal MI, di Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Rabu (05/04/2017).

Dalam silaturahmi tersebut, Gaffar, salah satu mahasiswa dari IMM, mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk mengikuti studi tokoh yang orientasinya membentuk calon pemimpin ummat dan bangsa di masa depan.


Sehingga, para mahasiwa ini berharap Wawali Makassar dapat melakukan transformasi pengetahuan tentang jiwa kepemimpinan.

"Setidaknya kami berharap bisa menjadi seperti kakanda Deng Ical yang saat ini bisa memimpin kota Makassar. Dan, bukan tidak mungkin, bisa jauh lebih baik dari sekarang ke depannya sehingga itu yang kami harapakan dapat tertular kepada kami semuanya," ujar Gaffar.

Deng Ical, sapaan akrab Wawali Makassar, dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa jangan ada yang beranggapan dirinya tidak bisa jadi pemimpin.

"Jadi jangan ki mau terpengaruh bahwa banyakpi uangta atau adapi gelaran baru bisaki jadi apa, tidak ji. Karena adami satu contoh Presiden Jokowi, yang hanya orang biasa tetapi dia mampu menjadi orang nomor satu di Indonesia karena kehebatanya menyalurkan potensinya," ucap Deng Ical.

Menemukan dan mengembangkan bakat, tambah Deng Ical, serta memahami dengan baik lingkungan strategis, adalah merupakan tantangan dalam membangun potensi kepemimpinan.

Sebelum menerima rombongan mahasiswa IMM, Deng Ical lebih dahulu mengajak mereka melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di ruang tamunya.* (Iskandar Burhan)