MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 03 April 2017

Urus JKN dan KIS, BPJS Kesehatan Siapkan Dropbox di Kecamatan



(Foto: Humas Kecamatan Makassar, Kota Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Kepala Unit Pemasaran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Makassar Rini kunjungi Kantor Kelurahan Barabaraya Timur, Kecamatan Makassar, pada Senin pagi (03/04/2017).

Di kantor tersebut, Rini melakukan rapat koordinasi dengan para lurah se-Kecamatan Makassar yang dipimpin oleh Sekcam Makaasar Muhammad Rheza. Rini oktaviany memaparkan program BPJS Kesehatan.

Rini menjelaskan, BPJS Kesehatan akan menjalankan sistem dropbox untuk pendaftaran peserta Jaminan Kesehatan Nasional (mandiri) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor BPJS cabang utama Makassar.

"Cukup membawa berkas ke kantor Kecamatan untuk diserahkan pada kotak dropbox dan nanti petugas dari BPJS akan datang menjemput untuk diproses 3x24 jam," jelas Rini.

Menanggapi hal tersebut, Sekcam Muhammad Rheza mengatakan, "Insha Allah, ini cukup memudahkan masyarakat dalam pengurusan menjadi peserta JKN dan KIS. Untuk masalah sosialisasi Tim BPJS nanti akan membantu dan turun langsung ke warga."* (Iskandar Burhan)