MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 29 Mei 2017

Gerakan Makassar Shalat Subuh Kembali Digelar

Foto: Humas Pemkot  

smartcitymakassar.com - Makassar - Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah (GMSSB) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali di gelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (28/5/2017). Kegiatan religius yang dicetuskan wali kota Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto ini telah memasuki bulan ke 11. di isi dengan tauziah subuh yakni ustadz kondang Nur Maulana atau yang karib disapa Ustadz Maulana.

Khusus di bulan puasa ini, jika sebelumnya dilakukan pada hari minggu setiap bulan, kali ini GMSSB akan dilaksanakan pada setiap minggu sepanjang bulan ramadhan.

Dengan harapan kata Danny berbagai kerawanan selama bulan puasa bisa dimininalisir. Karena itu, pada momen tersebut Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kekompakan dan tak lupa meningkatkan kewaspadaan agar kerawanan yang kerap terjadi seperti, kebakaran, kriminalitas, kenakalan remaja atau pun pertikaian kelompok bisa terhindarkan.

"Marhaban yaa ramadhan, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, karena selain tingginya nilai pahala salat wajib berjamaah yang bisa diperoleh, apa lagi pada bulan suci ini, tentu harapan kita GMSSB bisa semakin menpererat dan menjadi perekat ukhuah (persaudaraan) di antara kita semua," sambutnya.

Sementara Ustads Maulana dalam tauziahnya Sangat mengapresiasi gerakan yang dicanangkan oleh Pemkot Makassar dalam hal ini GMSSB karena bisa bersentuhan langsung oleh masyarakat dan pemerintah

"Apalagi GMSSB ini di bulan Ramadhan orang akan rugi bila tidak menjalankan ibadah Agar lebih dekat dengan Allah. Mari manfaatkan dengan baik", ungkap

"GMSSB ini sangat bagus manfaatnya dan Saya salut dengan Pak Wali yang membuat gerakan ini, Semogah daerah lain bisa mencontoh Gerakan ini", Ucap Ustadz Nur Maulana



Selain Wali kota, Sekertaris Daerah kota Makassar, Kepala SKPD, Camat se- kota Makassar beserta Sekcam ,lurah, dan turut pula hadir ketua Tim Penggerak PKK kota Makassar beserta ketua PKK kecamatan se Kota Makassar. (Iskandar Burhan)