MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 23 Mei 2017

MC Expo Makassar, Ini yang Pamerkan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu

Foto: Iskandar Burhan  

smartcitymakassar.com - Makassar - Makassar City (MC) Expo 2017  Pemkot Makassar resmi digelar. Berbagai inovasi ditunjukkan seluruh jajaran SKPD dan Kecamatan serta Perusda dibeberapa bidang melalui foto-foto yang ditampilkan di MC Expo ini. Salah satunya adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPM PTSP)

Kepala Dinas PM PTSP Andi Bukti Djufrie mengatakan, diMC Expo 2017 ini DPM PTSP menampilkan inovasi dari empat bidang melalui foto-foto yang ditampilkan. DPM PTSP juga membuka pengurusan dan perpanjangan SITU/SIUP dan TDP, sementara itu untuk IMB tidak ada pengurusan dikarenakan adanya prosedur survei lokasi yang harus dilakukan.

"Jadi di MC Expo ini sesuai petunjuk bapak Walikota, kami menampilkan beberapa foto dari empat inovasi setiap bidang di DPM PTSP”, ujar Andi Bukti yang ditemui smartcitymakassar.com di lokasi pameran, Senin (22/5/2017)

Di samping itu, tambahnya, DPM PTSP juga membuka pengurusan dan perpanjangan SITU/SIUP dan TDP yang tidak terlalu berat seperti KM kebawah bisa diselesaikan ditempat  dengan tetap melalui mekanisme yang ada.

Namun terkhusus IMB, pihaknya  tidak membuka pengurusan disebabkan ada proses yang harus menunggu lama seperti lokasinya harus disurvey dulu.


"DPM PTSP juga memiliki Makassar Investmen Center dimana DPM PTSP memberikan investasi-investasi di 15 Kecamatan di Kota Makassar," ucap Andi Bukti. (Iskandar Burhan)