MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 29 Mei 2017

Rumah Buku, Berangkat dari idealisme


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar Online News®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar-
  Umumnya toko buku muncul dengan tujuan utamanya pada faktor ekonomis. Tapi tidak demikian seluruhnya dengan toko buku yang bernama Rumah Buku, yang terletak di Jalan Pongtiku I Lorong 4 No.12, Kelurahan La'latang, Kecamatan Tallo ini. Ada idealisme di belakang berdirinya usaha ini.

Pengalaman masa kuliah dahulu merupakan salah satu alasan bagi Ikrimah, sang pemilik, membangun bisnis bukunya. Di masanya, Ikrimah menceritakan kepada SmartCityMakassar.com saat ditemui di Rumah Bukunya, Minggu (28/05/2017), buku-buku penting, khususnya bagi mahasiswa, kurang atau sulit didapatkan.


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar Online News®, 2017)


Dengan mendirikan toko buku pada Desember 2014 lalu, Ikrimah pun berharap dapat memberikan sumbangan agar masalah seperti yang dialaminya di masa kuliah dulu tidak lagi terjadi di masa sekarang.

Sehingga, buku-buku yang dipasarkannya dipasang tarif agar terjangkau dompet mahasiswa. "Buku yang kami pasarkan juga relatif murah; harga mahasiswa," sebutnya.

Disamping niat awalnya mendirikan Rumah Buku yang umumnya berisi buku-buku katergori umum ini, Ikrimah juga punya harapan agar usahanya ini dapat membantu berkembangnya minat baca warga Kota Makassar.

"Sengaja memang saya dirikan Rumah Buku ini agar minat baca di Makassar semakin berkembang dan warga Makassar khususnya bisa semakin sadar akan minat membaca," tutupnya kepada SmartCityMakassar.com saat suasana menjelang buka puasa semakin mendekat.* (Fatahillah Mansur)