MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 29 Mei 2017

Setiap Jumat Selama Ramadan, Danny Akan Berbuka Puasa dengan Kaum Duafa



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto telah memprogramkan buka puasa bersama warga duafa selama bulan puasa ini.


Hal ini terungkap saat Danny melaksanakan Salat Subuh di mesjid Nurul Iman, Pannara, Antang, Kecamatan Manggala, pada Senin (29/05/2017).

"Selain gerakan salat subuh berjamaah, setiap Jumat kita ada buka puasa bersama 5.000 fakir miskin, yatim piatu, serta kaum dhuafa lainnya," ucapnya.

Rencananya, buka puasa bersama kaum duafa ini akan dipusatkan di Pantai Losari. Seperti halnya gerakan salat subuh berjamaah, pemilihan ikon kebanggaan Makassar sebagai pusat pelaksanaan buka puasa bersama ini dimaksudkan agar Pantai Losari yang kerap dijadikan tempat pacaran bagi anak-anak, baik pada sore maupun pagi hari bisa disulap menjadi tempat wisata religius.

Disamping membahas tentang buka puasa bersama kaum duafa, di kesempatan tersebut, Wali Kota Danny kembali mengingatkan para orang tua agar senantiasa memberi kontrol dan pengawasan yang baik kepada anaknya.

"Jagai anak ta', kita lihat pelaku begal anak-anak, pembalap liar anak-anak, orang busur-busur juga anak-anak. Karena itu mariki Jagai Anakta, Jagai Anakta, Jagai Anakta, karena setiap anak pasti punya orang tua," pungkasnya.* (Iskandar Burhan)