MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 18 Juni 2017

BAZNAS Makassar Bagikan 2,500 Paket ZIS ke Petugas Kebersihan Makassar


(Foto: Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Baznas (Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar bersama Wali Kota Makassar membagikan 2.500 paket ZIS (Zakat, Infaq, dan Sedekah) bagi petugas kebersihan, di halaman kantor Baznas Makassar, Jalan Teduh Bersinar, Sabtu (17/07/2017).

Didampingi Ketua Baznas Makassar Anis Kama, Danny membagikan satu per satu paket ZIS kepada 2.500 petugas kebersihan yang berisi Sembako (Sembilan bahan pokok) yang disambut suka cita.

Perintah zakat, kata Wali Kota Danny, seringkali digandengkan dengan perintah salat dalam Al Qur'an. "Zakat adalah bagian terpenting dari agama kita karena perintah zakat selalu digandengkan dengan salat. Zakat dan salat itu ibarat suami isteri, tidak bisa dipisahkan," ujarnya.

Zakat, lanjut Danny, adalah sarana pembersihan diri, sementara salat adalah penyerahan diri. Menurutnya, jika ada umat Islam yang tidak mendirikan salat maka dapat dipastikan tidak akan selamat di akhirat kelak, dan jika orang Islam itu salat namun tidak membayar zakat maka akan dibersihkan dulu dosa-dosanya di neraka.

Danny bersyukur atas inisiasi Baznas Makassar membagikan 2.500 paket ZIS bagi petugas kebersihan yang bersumber dari ZIS yang dibayarkan oleh muslim dan muslimah termasuk pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar.* (Iskandar Burhan)