MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 08 Juni 2017

Di Masjid Babul Falah, Wali Kota Danny Kembali Suarakan 'Jagai Anak ta'


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, 'Jagai Anak ta', adalah merupakan satu bentuk perhatian besar pemerintah terhadap generasi penerus bangsa yaitu anak-anak.

'Jagai Anak ta' kerap diserukan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto pada beberapa kegiatan, seperti saat dia usai Salat Isya 
di Mesjid Babul Falah, Jalan Teuku Umar 14, Kecamatan Tallo, Rabu (07/06/2017).

Menurut Danny, anak adalah salah satu indikator keberhasilan semua. Namun, Danny mengungkapkan keprihatinannya melihat fenomena banyaknya tindak kriminalitas yang melibatkan anak-anak belakangan ini.

"Anak-anak adalah penerus bangsa ini. Indikator keberhasilan kita itu bisa dilihat dari anak kita. Tapi sungguh memprihatinkan, akhir- akhir ini justru pelaku geng motor, porstitusi, balap liar, narkoba, justru banyak dilakukan anak-anak di bawah umur," kata Danny.

Danny menambahkan, anak-anak adalah aset. Mereka akan mendoakan kita kelak. 

"Saya setiap salat selalu mengingat orang tua saya, dan mendoakannya. Apakah anak kita juga akan mendoakan kita? Belum tentu. Tergantung bagaimana kita menjaganya dan mendidik selama proses tumbuh kembangnya," tutup Danny.

Saat hendak meninggalkan Masjid Babul Falah, Danny 
sengaja meluangkan waktu sejenak bercengkrama dengan anak-anak yang dengan suka ria ikut mengaraknya. Dia juga menuruti permintaan anak-anak Kelurahan Buloa ini untuk berfoto bareng.

Turut hadir di kegiatan ini adalah Camat Tallo, Zainal Abidin, para lurah se-Kecamatan Tallo, dan tokoh masyarakat setempat.* (Iskandar Burhan)