MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 21 Juni 2017

Ini Kinerja Unik Pemkot Makassar Menurut Danny



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Ada yang unik tapi nyata dari pencapaian program Kota Makassar sejak tiga tahun terakhir ini.


Hal ini dikatakan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Baitul Mukminin BTN Pemda, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Senin (19/06/2017).

Hal yang dimaksud tersebut adalah prestasi yang serba dua kali sejak menahkodai Makassar 2014 lalu. Di antaranya, PAD yang sebelumnya 600 miliar, saat ini meningkat dua kali lipat sebesar 1,3 Trilliun. Kemudian, APBD yang sebelumnya 2,4 trilliun saat ini sudah mencapai 3,9 trilliun.

Sementara, pencapaian supremasi kebersihan tertinggi (adipura) juga dua kali diraih oleh Makassar. Begitu juga dengan top inovasi nasional, yang diraih dua kali berkat pelayanan publik kesehatan dottorota-home care.

"Alhamdulillah, ini bukan kata saya, tapi kata nasional bahkan ini kata dunia, kita dapatkan semua dua kali," ujar Wali Kota Danny.

Namun ditegaskannya, apa yang dicapai oleh Makassar semuanya semata-mata untuk masyarakat. Sehingga harus dijaga baik-baik dan jangan dibiarkan mundur lagi.

"Ini harus kita pertahankan bersama, dua tahun ke depan masih banyak tugas yang menanti. Ada kemacetan yang perlu fokus perhatian yang lebih dan pelayanan masyarakat yang harus lebih kita tingkatkan lagi," sambungnya.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Paggara, menambahkan, dengan sinergitas yang terbangun selama ini, bukan tidak mungkin Makassar akan terus menorehkan berprestasi yang jauh lebih baik lagi.

"Kerjasama dan konsistensi yang baik antara semua aparat perlu kita jaga. Selain itu, pelibatan serta partisipasi publik menjadi penentu dari semua program pemerintah kota," kuncinya.

Turut hadir dalam Safari Ramadan ini, antara lain, Camat Rappocini Hamri Haiya, para lurah, tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW setempat.* (Iskandar Burhan)