MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 15 Juni 2017

KARISRA dan 'JPL Brotherhood' Buka Puasa Bersama 200-an Anak Panti Asuhan



(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar Online News®, 2017)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Keluarga Remaja Islam Syura (KARISRA) dibantu komunitas JPL Brotherhood mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim. Kegiatan ini mengusung tema "Berbagi Untuk Kebersamaan Dan Raih Keberkahan".

Buka puasa bersama digelar di Gedung Baitus Syura (GBS), bagian dari gedung Masjid Syura, di Jalan A. R. Hakim No.1, pada Senin (12/06/2017) atau bertepatan dengan 17 Ramadan 1438 H.

Menurut Fadli, Koordinator kegiatan ini, buka puasa bersama ini digelar dengan bekerjasama dengan JumPandang pLan atau yang dikenal JPL Brotherhood.

Buka puasa dilaksanakan bersama 200-an anak yatim yang terdiri dari 4 panti asuhan; masing-masing Panti Asuhan Al-manna Wassalwa, Amal Saleha, Mutmainna, dan Al-Isra'.


(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar Online News®, 2017)

Disebutkan Fadli, kegiatan ini bukan merupakan kegiatan rutin tahunan. "Ini baru lagi kami mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim," jelasnya.

Kegiatan rutin tahunan, tambah Fadli, adalah seperti lomba atau tarbiyah. Tetapi, acara buka puasa bersama tersebut adalah yang terbesar di tahun ini.

Ke depannya, Fadli berharap, bentuk kegiatan kerjasama semacam ini bisa terus digelar. "Siapapun yang ingin bekerjasama dengan KARISRA, kami terbuka," tambah Fadli.

(Foto: Dokumentasi SmartCityMakassar Online News, 2017)

Perlu diketahui, komunitas JPL Brotherhood adalah wadah silaturahmi para jamaah lama dari Masjid Syura yang sekarang ini tersebar di beberapa kota di Indonesia. Hampir semua diantaranya adalah para senior KARISRA.* (Fatahillah Mansur)