MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 18 Juni 2017

Konsisten pada Nilai-Nilai Kebaikan, Danny Apresiasi PKS Makassar


(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri reses Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Makassar. Kegiatan yang bertajuk 'Fraksi Mendengar' ini juga dirangkaikan dengan buka puasa bersama, di halaman kantor DPD PKS Kota Makassar, Jl. Abdullah Dg. Sirua, Kompleks Tirta Nusantara, Blok A No. 3, Sabtu (17/06/2017).

Dalam buka puasa yang dihadiri ratusan konstituen PKS ini, Danny kembali menyampaikan komitmennya melawan segala bentuk perilaku korupsi atau memanfaatkan uang rakyat untuk kepentingan pribadi. Jika perlu, katanya, uang pribadilah yang mestinya diwakafkan untuk kepentingan yang membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Prototype Smart Pete-Pete, moda transportasi umum yang dirancang Danny, memang dibiayai dari dana pribadinya setelah sebelumnya gagal lelang karena tidak adanya pengusaha yang memasukkan penawarannya.

Sekaitan itu, Danny mengapresiasi sikap PKS. Partai ini, menurutnya, konsisten dengan nilai-nilai kebaikan. Ketika penggunaan dana pribadi dipersoalkan hingga digulirkannya hak interplasi, PKS komitmen tidak terlibat di dalamnya.

“Kalau uang pribadi untuk rakyat dipermasalahkan, berarti secara hukum terbalik apakah justru yang harus didukung uang rakyat untuk pribadi?,” tanyanya.

Selain itu, Danny juga mengungkapkan beberapa program unggulan Pemkot lainnya di bidang layanan kesehatan yang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan hanya menghubungi Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) Pemkot Makassar 112.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Makassar Mudzakkir Ali Djamil (Muda) sebelumnya juga menyampaikan kehebatan program Home Care Dottoro’ta, salah satu layanan kesehatan Pemkot Makassar.

“Kita tidak perlu lagi menunggu masa reses untuk menyampaikan aspirasi kita. Alhamdulillah, Pak Wali ini komunikasinya sangat baik dengan kita, kapan pun kita menyampaikan persoalan masyarakat kepada beliau langsung direspon dan diberi solusi,” ungkapnya.* (Iskandar Burhan)