MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 11 Juni 2017

Lakukan Safari Ramadhan, NH Janji Bakal Jaga Eksistensi Pasar Tradisional

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Pinrang - Melanjutkan safari Ramadhan Patai Golkar keliling daerah Sulawesi Selatan. hari ini, Sabtu (10/6/2017). Setiba di Kabupaten Pinrang, bakal calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) mendatangi pasar tradisional sebelum menghadiri silaturahmi bersama Pengurus Partai Golkar dan masyarakat.

Menurut NH, kunjungan ke pasar tradisional untuk memastikan stok bahan pokok selama Ramadhan dan menjelang idul fitri. Hal ini sekaligus untuk mengetahui daya beli masyarakat sekitar.

“Pasar Tradisional seperti ini harus dijaga supaya tidak hilang. Sebab Pasar tradisional bukan hanya sebagai tempat bergulirnya perekonomian, melainkan memiliki fungsi sosial-kultural bagi masyarakat sekitar”, ujarnya.

NH menjelaskan, transformasi informasi dan silaturahmi masyarakat juga terjadi di Pasar Tradisional. Sehingga kegiatan yang berlangsung  tak melulu tentang jual beli,tapi juga sebagai satu lingkungan sosial masyarakat bertemu. Itulah menjadi penting menjaga keberlangsungan pasar-pasar tradisional.

“InsyaAllah, NH-Aziz mempersiapkan perhatian khusus dalam menjaga eksistensi pasar-pasar tradisional yang ada di Sulawesi Selatan. Membenahi pasar, menjaga stabilitas stok dan harga barang serta memerhatikan pedagang-pedagang yang ada. Inilah Sulawesi Selatan yang baru yang kelak akan terwujud”, pungkasnya. (Iskandar Burhan)