MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 06 Juni 2017

Respon Aduan Warga, Dinkes Makassar dan Pemerintah Kecamatan Manggala Lakukan Fogging


(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar dan Pemerintah Kecamatan Manggala menurunkan Satgas Fogging menanggapi aduan masyarakat atas 2 orang warganya yang terserang penyakit Demam Berdarah.

Laporan warga tersebut berasal dari Ketua RT 05 ORT G Muh. Natsir, Jalan Tamangapa Raya Kompleks BTN Makkio Baji Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, via di Whatsapp Group.

"Kami menerima aduan dari warga melalui group WA Manggala Peduli kalau di BTN Makkio Baji ada yang terkena DBD. Hari itu juga kami turun meninjau kemudian koordinasikan ke Dinas Kesehatan, termasuk pihak Puskesmas Bangkala," kata Camat Manggala, Ansar Umar, Minggu (04/06/2017).

Pada Senin pagi (05/06/2017), 4 mesin fogging dan satgas dari Dinas Kesehatan Makassar menyisir sejumlah lorong dalam wilayah Kompleks BTN Makkio Baji.

"Kita berharap kedepan agar masyarakat kita bisa lebih proaktif lagi untuk terus menjaga lingkungannya khususnya kebersihan. Ini sangat penting, kita kerja bersama-sama untuk mencegah seperti apa yang menimpa dua warga BTN Makkio Baji yang terserang DBD," kata Camat Manggala, Ansar Umar.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Naisyah Tun Asyikin mengaprsiasi atas proaktifnya masyarakat melaporkan segala sesuatu menyangkut kesehatan.

"Kita tentu berterima kasih atas laporan warga dan pemerintah setempat kepada kami, tidak hanya pelayanan kesehatan seperti Home Care " Dottoro'ta " yang akan datang ke warga, hal-hal seperti fogging juga sudah menjadi tanggung jawab kami untuk hadirkan langsung untuk masyarakat kita," terang Kadis Kesehatan, Naisyah.

Warga BTN Makkio Baji mengucapkan terima kasih atas respon dari Dinkes Makassar dan pihak Pemerintah Kecamatan Manggala,

"Kami mewakili warga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas respon pemerintah," ucap Ketua RT G ORW 05 Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Muh. Natsir.* (Ade Ismar Gobel / Iskandar Burhan)