MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 22 Juni 2017

THE KEYS, Komunitas Keyboardis, Gelar Buka Puasa Bersama



(Foto: Isitmewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Saat bulan Ramadhan, acara berbuka puasa bersama (bukber) menjadi salah satu ajang untuk berkumpul menjalin silaturahim berbagai komunitas.

Hal yang sama digelar oleh sekitar 60-an Keyboardis (sebutan untuk pemain alat musik keyboard) yang tergabung dalam komunitas The KEYS Celebes yang melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di area depan Monumen Mandala, Rabu (21/06/2017).

Kegiatan bukber para keyboardis ini didahului dengan berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan Sudirman.

Menurut Ketua The KEYS, Adi Ebzant, kegiatan ini sebagai awal mempererat silaturahmi sesama anggota seprofesi di dunia entertaint tersebut. Selanjutnya diharapkan akan ada beberapa ide-ide kreatif yang dijadikan kegiatan positif baik untuk internal maupun eksternal komunitas.

Untuk internal mereka jadikan wadah ini untuk sharing referensi musik dan menambah skill bermain. Sementara untuk rencana kedepannya mereka akan membuat even konser tampil bersama 50 keyboardis Sulawesi.

Komunitas yang terbentuk di 19 Februari 2017 tersebut telah telah memiliki lebih dari 100 anggota dan terbanyak di Indonesia.

Di Sulawesi, daerah yang telah resmi dikukuhkan kepengurusannya adalah Pare-pare Sinjai. Bantaeng, Bone, Enrekang, Sidrap dan segera menyusul Maros, Pangkep dan Bau-Bau.

Untuk tingkat nasional, komunitas ini diketuai oleh musisi senior kawakan Indonesia Iwan Noor Said.

Sementara itu, Wakil Ketua The KEYS, Surya Dharma, yang adalah keyboardis Band Jad n Zugy ini, mengatakan bahwa komunitas ini mencoba merangkul seluruh player, baik yang usia senior sampai kelahiran 60an, dan player muda usia belasan tahun, baik sebagai player tunggal solo maupun player yang tergabung pada satu grup band.* (Iskandar Burhan)