MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 22 Juni 2017

Ustaz Harle Kagumi Kepemimpinan Danny Pomanto



(Foto: Bagian Humas Pemkot Makassar, 2017) 


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Dai kondang H. Arifuddin Lewa atau yang lebih sering disapa dengan Ustaz Harle membawakan ceramah tarawih di mesjid H. Hamarung, Bonto Biraeng, Kec. Mamajang, Rabu (21/06/2017).

Ustaz Harle, dalam ceramahnya, mengagumi kepemimpinan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto. Menurutnya, Danny adalah pemimpin yang sangat baik. Demi menjaga kota, menjaga kedamaian orang beribadah selama bulan puasa ini, Danny rela tidak tidur dalam 24 jam.

"Jadi kalau pilih ki pemimpin, jangan mi jauh-jauh, sudah ada di tengah-tengah kita semua wali kota yang tidak berhenti berinovasi memikirkan kebaikan-kebaikan kota kita," urai Ustaz Harle.

"Wali kota seperti ini pantas kita doakan," tambahnya menyelingi ceramahnya yang membahas tentang panasnya api neraka.

Ustaz Harle mengulas salah satu program Pemkot Makassar, 'Jagai Anak ta'. Dalam Alquran Surah At-Tahrim ayat 6, kata Harle, Allah berfirman, "quu anfusakum wa ahlikum naara", yang diterjemahkan, “Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka”.

Beberapa ulama, sebut Ustaz Harle, menafsirkan bahwa keluarga yang dimaksud adalah orang tua, istri, dan anak-anak. Karenanya, Ia pun merasa apa yang diprogramkan Danny tersebut sangat wajib didukung karena sejalan dengan perintah agama.

Selain itu, perubahan lorong-lorong menjadi cantik dan bersih juga tak luput dari apresiasi mantan legislator Makassar ini. "Alhamdulillah berkat wali kota ta, lorong-lorong menjadi cantik (Lorong Garden- Longgar), kini juga sudah sangat terang karena pak wali meprogramkan lampu jalan dalam lorong (singara' na lorongta)," paparnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekda Makassar Ibrahim Saleh, Camat Mamajang Fadli Wellang, beberapa pejabat lingkup Pemkot Makassar lainnya dan Lurah Se-kecamatan Mamajang.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Danny menyampaikan apresiasi besar kepada keluarga besar H. Hamarung yang telah memikirkan tersedianya tempat ibadah yang nyaman di tempat itu.

"Alhamdulillah baru masuk lorongnya sangat bersih, terang. Saya juga berterima kasih kepada keluarga H. Hamarung yang mau memikirkan tempat ibadah bagi warga. Kalau begini semua warga Makassar, selesailah seluruh persoalan kota. Ini patut kita tiru," pungkasnya.* (Iskandar Burhan)