MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 23 Juni 2017

Warga Kepulauan Komitmen Dukung Danny Maju Kembali di Pilwalkot 2018

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Warga kepulauan di Makassar menyatakan komitmennya untuk mendukung Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali memimpin di periode selanjutnya.

Pasalnya, Danny dianggap memiliki kepedulian yang  besar dengan warga pulau di Makassar. Demikian disampaikan H. Harmin, tokoh masyarakat (tomas) Kepulauan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama relawan dan pemenangan Danny Pomanto se Kota Makassar di Lapangan Karebosi, Jumat (23/6/2017).

"Alhamdulillah Pak DP (Danny Pomanto) sangat peduli warga kepulauan. Misalnya sudah ada bantuan genset yang selama ini dibutuhkan," kata H. Harmin.

H. Harmin yang juga Ketua RW 5 ini menyampaikan di Pulau Kodingareng ada hampir 2000 KK (kepala keluarga) dengan jumlah wajib pilih 4000 lebih.

"Alhamdulillah beberapa momentum pemilihan, baik presiden, gubernur dan walikota, kalau warga Pulau Kodingareng yang mendukung Alhamdulillah menang. Insya Allah kedepan kita kembali doakan Pak DP Oppo (kembali terpilih)," sambung H. Harmin yang sehari-hari profesi nelayan.

Ia datang di acara silaturahim ini bersama puluhan para tokoh masyarakat pulau dengan waktu 1 jam menggunakan perahu penumpang.

H. Harmin tak lupa menitip pesan ke DP agar kembali mengunjungi pulau, untuk bersilaturahmi. "Sudah dua kali Pak Wali kesini, Insya Allah kami ingin kembali bersilaturahmi dengan Beliau," sambungnya.

Beberapa keinginan warga pulauan kata H. Harmin lainnya yang akan disampaikan ke orang nomor satu di Makassar seperti adanya tower jaringan untuk menunjang lancarnya komunikasi dan informasi seperti yang ada di daratan.

"Disini masih susah jaringan (signal) handphone. Kami mau berkomunikasi harga sembako, ikan, sekarang itu berapa biar menunjang kami, menunjang perekonomian kami juga sebagai nelayan," sambung dia.

Sementara Abdul Razak, tomas lainnya menyampaikan sejak kepeminpinan DP telah banyak perubahan di kepulauan. Misalnya kata dia sudah terbentuknya kecamatan Kepulauan Sangkarrang sehingga aspirasi warga bisa semakin mudah terealisasi.

"Perhatian warga pulau sangat baik, banyak bantuan, ada tanggul pemecah ombak. Pokoknya kami mau Makassar dua kali tambah baik," sambungnya.

Dia juga berharap DP bisa kembali datang ke pulau. "Secepatnyalah Pak Danny injak pulau Kodingareng dan pulau lainnya," tutup dia.


Diketahui pada acara silaturahmi relawan di Karebosi di hadiri ribuan relawan dan tim yang tersebar di kota Makassar. Acara ini di hadiri langsung Walikota Makassar Danny Pomanto yang membakar semangat relawan dan tim. *(Iskandar Burhan)