MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 01 Juli 2017

Daftar Jadi Balon di Pilwalkot Makassar, Danny Bertemu ARA


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pendaftaran bakal calon (balon) kepala daerah di kantor Partai PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang Makassar, Jumat (30/6/2017).

Di waktu yang hampir bersamaan, Danny bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA), di Kantor partai berlambang ka’bah itu.

Kedua tokoh itu terlihat akrab. Bahkan mereka sempat ikut salat Ashar berjamaah bersama sejumlah pengurus PPP Sulsel dan foto bersama.

Danny, hadir lebih dahulu sekitar pukul 14.40 WITA, didampingi sejumlah tim pemenangannya, salah satunya Ketua Pemuda Pancasila Makassar, Erwin Hatta Sulolipu.

Danny, begitu juga ARA diterima oleh tim Penjaringan Desk Pilkada PPP Sulsel. Danny berharap PPP dapat mengusung dirinya pada Pilwakot 2018 mendatang.

“Meskipun di Pilwali lalu PPP tidak bersama dengan kita. Tapi saya harap, kali ini PPP bisa menjadi partai yang pertama mengeluarkan rekomendasi untuk kita,” pinta Danny.

Dia pun mengaku, bersedia untuk mengikuti segala mekanisme yang ditetapkan oleh PPP. Termasuk, ia juga akan mendaftarkan diri kepada partai yang membuka ruang untuk itu.

Hingga saat ini telah ada 5 yang melakukan pendaftaran di PPP Sulsel, untuk usungan di Pilwalkot Makassar 2018 mendatang.

“Hari ini kan Pak Danny dan Pak ARA. Sebelumnya itu Andi Mustaman, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Yasin AR. Pak Yasin itu pengusaha,” kata Rizal Syarifuddin, Ketua Tim Desk Pilkada PPP Sulsel.


Dia pun menegaskan, PPP hanya akan mengusung figur yang melakukan pendaftaran, dan mengikuti seluruh mekanisme yang ditetapkan oleh partainya. **(Iskandar Burhan)