MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 20 Juli 2017

Danny Tercatat Pendaftar Pertama Balon Wali Kota di Partai Demokrat Makassar

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pasca DPC Demokrat Makassar membuka pendaftaran calon kepala daerah, hari ini Kamis (20/7/2017), Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (DP) menjadi yang pertama mendaftar.

Pengambilan formulir oleh tim petahana Walikota Makassar di desk Pilkada Demokrat Makassar, di Jl Batua Raya (Kantor DPC Demokrta Makassar), diwakili oleh Erwin Hatta yang merupakan LO  Moh. Ramdhan Pomanto.

Dihadapan Tim 7 Desk Pilkada DPC Demokrat Makassar, Erwin menegaskan, DP menjadi pendaftar pertama di Demokrat dengan harapan mengulang kembali sejarah di Pilwali Makassar 2014 lalu.

“Pak DP intruksikan kami jika Beliau harus menjadi pendaftar pertama di Demokrat Makassar. Olehnya kami datang mewakili Beliau. Pak Danny ingin Demokrat mengulang sejarah Pilwali lalu, dimana Demokrat mengantarnya menjadi Walikota Makassar,” ujar Erwin Hatta.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Makassar ini mengeaskan, untuk pengembalian formulir nantinya, DP tidak akan diwakili karena ingin  bertatap muka dengan seluruh Pengurus DPC Demokrat Makassar.

Diketahui, DP saat ini mengikuti acara pertemuan walikota seluruh Indonesia yakni Apeksi 2017 di Kota Malang.

Sementara Ketua Tim 7 Desk Pilkada DPC Demokrat, Nuryanto G Liwang mengapresiasi sikap petahana yang menjadi orang pertama mendaftarkan diri di DPC Demokrat Makassar.

“Pak Danny pastinya melihat sinerginitas Partai Demokrat dengan Pemerintahan Makassar yang sampai hari ini berjalan baik dan saling membantu. Jadi Pak Danny sangat semangat dengan membuktikan menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran,” ucapnya yang juga didampingi kader Demokrat yang juga Anggota DPRD Makassar Fatmawati, Abdi Asmara.

Pilkada Makassar 2014 lalu, Danny Pomanto berpasangan dengan Syamsu Rizal 'Deng Ical' dengan akronim DIA dan diusung oleh Partai Demokrat.


Pasangan DIA menorehkan hasil maksimal dengan mengalahkan sembilan kandidat lainnya.**(Iskandar Burhan)