MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 12 Juli 2017

Di Hadapan Presiden Jokowi, Wali Kota Danny Paparkan Manfaat Nyata Program BULo

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Puncak perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke - 70 Tahun 2017 yang di gelar di Kota Makassar dihadiri oleh bapak Presiden Republik Indonesia Joko widodo bertempat di Tribun lapangan Karebosi, Rabu (12/7/2017).

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto yang juga ditunjuk sebagai ketua panitia mengatakan, sangat bersyukur atas ditunjuknya kota Makassar sebagai tuan rumah. Dia pun melaporkan bahwa kegiatan Harkopnas ini terdiri dari empat kegiatan besar, expo koperasi, Kongres Koperasi, gerak jalan sehat, dan puncaknya yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini selain 12 ribu tamu undangan, turut hadir 9 negara untuk menyaksikan fenomena gerakan koperasi di Makassar. Dengan mengembangkan Badan Usaha Lorong (BULo) yang merupakan salah satu sel di Makassar," ucap Danny dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Danny menjelaskan bahwa BULo sudah menunjukkan dampak nyata, pada Ramadhan dengan mengalami deflasi minus 3,2 persen, lantaran kerja sama dan bimbimngan Gubernur Sulsel.

"BULo ini implementasi nawaicita, kekuatan koperasi di Makassar. Insya Allah kedepan kita melihat koperasi yang kuat dan hebat," tuturnya.

Sementara itu, Nurdin Halid selaku Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menyampaikan bahwa pertama kalinya Harkopnas diselenggarakan di Makassar ini sebagai syarat kehadiran fenomenal dan fendamental.


"Kekayaan sumberdaya kita akan hadir melalui koperasi yang hebat, selain itu kita lakukan dengan membangun dan mengatasnamakan gerakan membangun di kampung dengan koperasi yang hebat." ucapnya.**(Iskandar Burhan)