MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 17 Juli 2017

Di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kedatangan Wali Kota Danny Disambut Shalawat Badar

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Sebagai wujud kegembiraan, warga kelurahan Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate menyambut  kedatangan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto di daerah mereka dengan shalawat badar.

Hal ini dilakukan warga untuk mengungkapkan rasa syukur mendalam atas dorongan dan motivasi Danny beserta istrinya (Ketua TP PKK Makassar) Indira Yusuf Ismail selama ini, sehingga kelurahan tersebut berhasil meraih predikat sebagai juara 1 tingkat provinsi Sulawesi Selatan pada lomba kelurahan terpadu.

"Izinkan kami mewakili Kec. Tamalate, khususnya Kelurahan Tanjung merdeka menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak wali kota beserta istri. Kita tahu di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri menemui kita . Inilah pemimpin ideal yang akan bersama- sama kita ke depan," jelas salah satu tokoh masyarakat yang juga kerua RW setempat, Jufri Daeng Mangong.

Pernyataan ini disampaikan saat sambutan penerimaan pada gelaran syukuran atas keberhasilan kelurahan tersebut memenangkan lomba kelurahan terpadu di Provinsi Sulawesi Selatan. Pada waktu yang sama juga digelar halal bihalal, Sabtu, (15/7/2017).

Jufri mengatakan Makassar selama kepemimpinan Danny Pomanto dipenuhi dengan prestasi gemilang. Selain karena inovasi dan trobosan yang lahir dari gagasan Danny, Jufri menyebut kesuksesan kepemimpinannya di Makassar dikarenakan hadirinya istrinya yang juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengemban tugas di PKK serta mendampingi suaminya menjalankan tugas- tugasnya.

"Salah satu faktor kami bisa menang karena ibu Indira selalu menyemangati kami dan selalu datang melihat memberi masukan apa- apa yang masih kurang dan harus dibenahi," paparnya.

Sementata itu, Danny mengucapkan selamat atas diraihnya penghargaan tertinggi tingkat provinsi tersebut. Tinggal kata Danny bagaimana terus melakukan pembenahan ke depan agar keluraham tersebut bisa masuk lima besar pada lomba di tingkat nasional.

"Tentu prestasi ini tidak datang begitu saja. Ada kekompakan yang terjalin dalam masyarakat juga pada perangkat pemerintahan dari Camat, Lurah, LPM, hingga ke tingkat RT dan RW. Kalau begini semua camat, lurah, dan RT/RW di Makassar maka Makassar dua kali tambah baik akan mudah kita wujudkan," katanya.

Karena itulah Danny mengajak seluruh lapisan masyarakat terus melakukan perbaikan- perbaikan di wilayah masing- masing, bukan hanya saat ada lomba, namun seterusnya sehingga prestasi demi prestasi akan terus diraih.

"Saat ini Makassar pada penyelenggaraan pemerintahan, jika dibanding kota besar di Indonesia, Bandung urutan ke 6, Surabaya posisi ke 4 sementara peringkat pertama diraih Makassar. Banyak lagi termasuk adipura dua kali berturut- turut yang belum pernah di dapatkan sebelumnya," pungkasnya.


"Rasa- rasanya hampir semua preatasi bergengsi nasional sudah kita peroleh. Makanya jangan biarkan Makassar mundur lagi," papar wali kota berlatar belakang arsitek ini.(Iskandar Burhan)