MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Minggu, 23 Juli 2017

DPU Makassar-LPPM Universitas Bosowa Gelar Sosialisasi Program Layanan Lumpur Tinja

Foto: Humas DPU  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar melalui UPTD PAL Dinas PU bekerja sama dengan LPPM Universitas Bosowa menggelar penyuluhan dan sosialisasi program layanan lumpur tinja terjadwal (L2T2) di Blok A BTP, Kecamatan Tamalanrea. Sabtu (22/7/2017).


Humas PU, Hamka Darwis mengemukakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman serta menjaring pelanggan L2T2. Menurutnya, warga antusias mengikuti kegiatan ini bahkan ada beberapa warga yang meminta untuk ikut penyedotan terjadwal.

“Antusiasme dan respon warga sangat luar biasa, warga meminta untuk terus dilakukan kegiatan seperti ini guna untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya penyedotan tinja secara terjadwal,” terang Hamka Darwis.

Sementara itu, salah satu dosen Unibos, Hj. Subaedah mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud pengabdian di masyarakat sesuai amanah Tri Dharma Pendidikan Tinggi yang dikhususkan dalam penyuluhan L2T2.

Usai setelah pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada RT dan RW serta KSM L2T2 sebagai pemotifator warga untuk ikut penyedotan terjadwal serta memperlihatkan dan menjelaskan septik tank yang telah berstandar SNI kepada warga.**(Iskandar Burhan)