MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 22 Juli 2017

FPS Sebut Perlunya Kajian tentang Soal Keberadaan Pengemis di Masjid



(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Forum Peduli Sosial(FPS) Kota Makassar menyatakan ketidakpercayaannya jika Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar dinilai tidak menanggapi laporan warga soal pengemis.

Sebelumnya, ada laporan yang yang mengaku sebagai pengurus masjid HM. Asyik. Pelapor  mengaku telah melaporkan ke Call 112 perihal banyaknya pengemis yang berada di area masjid. Menurut pelapor, laporannya tidak ditanggapi.

Ketua FPS Kota Makassar, Saharuddin Tadep, menanggapi hal ini, mengatakan bahwa Dinsos Makassar dengan Tim TRC-nya selama ini selalu cepat dan tanggap setiap saat.

"Orang gila saja kalau berkeliaran dan mengancam, Tim TRC selalu sikapi cepat" ujar Sahar, Sabtu (22/7/2017).

Soal pengemis yang berada di area masjid, menurut pantauan FPS, hampir setiap hari Jum'at sejumlah masjid memang sering dimanfaatkan oleh sejumlah pengemis. Sehingga keberadaannya perlu kajian bersama karena tidak menjadi wilayah pantauan Tim TRC, tetapi lebih pada pengurus masjid.

"Ini kan area masjid, jika langsung dioperasi oleh tim TRC, nanti bisa di-bully lagi di medsos, " jelas Sahar. "Karena itulah, dengan adanya rencana launching Donasi Sosial, FPS siap menerima laporan pengurus masjid jika ada pengemis yang ada di area masjid untuk selanjutnya kami bina," tambah aktivis sosial ini.* (Iskandar Burhan)