MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 10 Juli 2017

Hari ke 2 Pelayanan Kupas Tas di Kecamatan Tallo, Warga Terlihat Antusias


Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pelayanan Kupas Tas dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota makassar, sudah sangat di nanti oleh masyarakat kelurahan Rappokalling kecamatan Tallo.

Hal ini terlihat dengan antusias masyarakat di hari ke- 2 mendatangi kantor kelurahan tempat pelayanan langsung, terbukti bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam mengurus dan melengkapi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil sangat tinggi. 

Seiring dengan itu, dinas kependudukan dan pencatatan sipil kota Makassar menyambut antusias dan animo masyarakat tersebut. 

Kepala dinas dukcapil kota Makassar, Nielma Palamba berharap, bahwa dengan adanya pelayanan dan penerbitan Kupas Tas bisa membuat tingginya kesadaran masyarakat untuk memdapatkakan surat - surat kependudukannya.

"Masyarakat di tempat lain dapat mengurus dokumen kependudukannya di kantor camat atau langsung ke kantor dinas, agar ke akurasian data tunggal penduduk dapat dicapai," ucapnya

Nielma juga menambahkan dengan adanya program Kupas tas diharapkan pula, tingkat kesalahan penerbitan dokumen dapat dihindari," jelasnya.


"Dan seperti halnya kemarin (hari pertama pelayanan Langsung) Nielma mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua petugas dukcapil yang dengan penuh tanggung jawab,  kesabaran menghadapi antusias masyarakat, tetap semangat melayani kami walaupun sudah tersitaa waktu libur mereka," terangnya.**(Iskandar Burhan)