MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 12 Juli 2017

Kemenkop UKM Gelar Bakti Sosial di Kelurahan Maccini Gusung

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Kementerian Koperasi dan UKM (Menkop UKM) menggelar bakti sosial di Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Selasa (11/7/2017).

Dihadiri I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang merupakan istri Menkop UKM Anak Agung Gede Puspayoga, dan Ketua Tim Penggerak Penyelenggara Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Indira Yusuf Ismail. Bakti sosial ini diisi dengan pembagian sembako kepada warga setempat.

Bintang Darmawati menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 ini, bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat koperasi yang ada di Kota Makassar.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan pujian dan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dalam mensejahterakan masyarakatnya.

"Saya sangat mengapresiasi sangat besar untuk pemikiran-pemikiran pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya itu dengan slogan seperti Makassar dua kali tambah baik, yang secara tidak langsung bisa memberikan dorongan serta motivasi yang positif untuk masyarakatnya," paparnya.

Sementara itu, Lurah Maccini Gusung, Rendra menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan berbagai kerajinan dan kuliner dari UKM-UKM kelurahan, serta kader-kader masyarakat.


"Kami berharap apa yang dilakukan ini bisa semakin mendorong koperasi masyarakat, untuk lebih berkembang lagi. Khususnya untuk warga prasejahtera," ujarnya.**(Iskandar Burhan)