MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 10 Juli 2017

Kisah Ketua RW di Maricaya Selatan Benahi Lingkungannya

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Ketua RW 4 Maricaya Selatan, Sukardi Daeng Sanre, sedang membenahi lorongnya dengan pengecetan paving blok, melukis tembok lorong, membersihkan sampah lorong, mencabut rumput dan menata pot bunga hias.

"Saya akui kita mengikuti perkembangan lorong di kota Makassar melalui berita. Sebenarnya untuk di RW 4 hampir semua lorong ditata. Namun sebagian hanya pengecetan saja, karena warnanya sudah pudar,"paparnya.

Kalau Lorong itu bersih dan indah, pasti kesehatan warga terjaga. Itulah sebabnya ia rutin memperhatikan lingkungannya sendiri.

"Program bapak Danny Pomanto sangat tepat untuk disukseskan di lingkungan ini. Tiada yang lain, kata Oppo untuk Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar kedua kali,"cetusnya.

Terpisah, Lurah Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang, Andi Darwati menyebutkan,  penataan lorong ini sebagai mendukung program Makassarta Tidak Rantasa (MTR), LiSA, Lorong Garden (Longgar) yang telah dicanangkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.


"Makanya RT RW harus bekerjasama warga untuk menata lingkungan sendiri. Saat ini sudah 10 lorong sudah dicat. Harapan saya, mudah - mudahan warga dapat menjaga kebersihannya lorong. Jangan buang sampah sembarangan. Buanglah ditempat yang telah disediakan,"tambahnya.** (Iskandar Burhan)