MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 14 Juli 2017

Mahasiswa Asal Malaysia di SDIT Ma'arif Makassar

(SmartCity Online News, 2017)
Smartcitymakassar.com -- Makassar -- SDIT Ma’arif yang berlokasi di jalan Ma’arif No. 28 Kecamatan Tallo,  kota Makassar, mendapat kunjungan sebanyak 25 mahasiswa asal Malaysia (11/07/2017). Mereka berasal dari Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) yang tegabung dalam Global Islamic Student Outreach (GISO). 

Dalam kunjugan tersebut, disambut langsung  oleh Kepala Sekolah Alfian Zulkarnain Darwis. Tentu saja kunjungan ini mendapat apresiasi yang tinggi dan rasa bangga karena SDIT Ma’arif menjadi pilihan dan salah satu contoh pendidikan tingkat Sekolah Dasar yang berorientasi pendidikan Islam. 

SmartCity Online News sempat bertanya proses hingga sekolah ini menjadi target kunjungan. “Awalnya, kami berinteraksi melalui media sosial Facebook setelah mereka (USIM) melihat kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan,” urai Syahrul Halik, Bendahara SDIT Ma’arif.

(SmartCity Online News, 2017)
Bagaimana tanggapan pihak tamu dalam kunjungan ini. “Rasa senang tentunya karena melihat anak-anak sekolah ini bisa menghafal Alquran dan bernyanyi dalam bahasa Arab dan Inggris dengan fasih,” urai Muh. Razak salah satu Dosen Pembina USIM kepada SmartCity Online News** (Rahmat Mustafa)