MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 22 Juli 2017

Metro TV Liput Keberhasilan 'Longgar' Karunrung



(Foto: Istimewa)

Smartcitymakassar.com. --Makassar- Salah satu media TV nasional, Metro TV, menyambangi secara khusus meliput secara khusus kebun BULo dari Lorong Garden yang dikelola Kelompok Tani Lorong (Poktarong) yang berada di RT 02 RW 01, Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini. pada Jumat (21/07/2017).

Keberhasilan 'Longgar' di Karunrung ini, yang mampu melibatkan secara aktif para warganya di program produktif ini, yang menjadi perhatian Metro TV.

Narasumber liputan Metro TV ini, Ketua Pokja BULo, Sakka Pati, mengulas salah satu program andalan Pemkot Makassar ini.

"BULo sebagai program Wali Kota Makassar diharapkan menjadi solusi dalam mengatasi masalah ekonomi dan juga membangun nilai-nilai sosial karena bertani di lorong dilakukan secara berkelompok melalui (poktanrong)," jelas Sakka.

Sementara Lurah Karunrung, Fandy Wiranto, menjelaskan tentang program BULO sebagai program pemanfaatan lahan lorong milik warga dan pekarangan rumah untuk menanam cabai.

"Untuk Poktanrong Karunrung Raya melakukan pembibitan di kebun PKK setelah tumbuh dan dipindahkan ke polybag besar maka akan didistribusikan ke lorong BULo. Saat ini Potanrong Karunrung Raya sudah panen sebanyak 4 kali," tambahnya.* (Iskandar Burhan)