MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Jumat, 21 Juli 2017

Pemkot Makassar Telah Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran Tamamaung

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Pemerintah kota Makassar telah menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di RT03/RW06, Jl Sukabumi dan Jl Sukamana, Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang.

Kebakaran terjadi di Tamamaung pada Senin, 29 Mei 2017 lalu, sekira Pukul 18.45 Wita.   Menghanguskan 14 rumah yang dihuni 94 jiwa. Saat malam kejadian, SKPD terkait telah menyalurkan bantuan berupa Dapur Umum dari Dinas Sosial Makassar, suplai air bersih dari PDAM Makassar, dan aliran listrik dari Dinas PU Makassar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Camat Panakkukang Tahir Rasyid, Kadis Sosial Mukhtar Tahir, dan pimpinan SKPD terkait lainnya juga telah mengunjungi korban kebakaran pada Senin, 29 Mei 2017, malam lalu, selang beberapa jam setelah kebakaran terjadi.

"Pak wali memerintahkan SKPD terkait yang ikut mendampingi bekerja cepat dan maksimal membantu korban kebakaran," kata Camat Panakkukang Tahir Rasyid yang kala itu berada di lokasi.

Satgas kebersihan kecamatan Panakkukang bersama petugas Dinas Damkar ikut membantu warga membersihkan puing - puing sisa kebakaran.

Lampu yang tadinya padam akibat pemutusan aliran listrik, dapat dinyalakan kembali setelah Wali Kota Danny memerintahkan Dinas PU menyambung aliran listrik.
BPBD Makassar juga telah menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan seperti balok, paku, dan seng.

"Seluruh bantuan telah kami salurkan kepada korban kebakaran," tegas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Makassar, Mahar, Kamis, (20/07/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubag Pengaduan Humas Makassar Nuri Tri Hendrayani saat menerima belasan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran Tamamaung. Mereka datang mengadukan nasibnya.

"Aduannya telah kami terima dengan baik, dan telah ditindaklanjuti dengan mengkonfirmasi ke dinas terkait. Khusus bantuan dana, Pemerintah kota Makassar tidak pernah menjanjikan. Kalaupun ada bantuan dana, diberikan jika ada korban jiwa, itupun untuk biaya pemakaman dalam bentuk uang duka," terang Kasubag Nuri.

Aduan warga diterima Kasubag Nuri di Balaikota siang tadi (20/07). Warga yang diwakili St. Nuraeni Muin datang menanyakan tindak lanjut penanganan korban kebakaran khususnya penyaluran  bantuan berupa dana dari Pemkot Makassar.**(Icc/Iskandar Burhan)