MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 26 Juli 2017

Pengurus PW IWO Sulsel Lakukan Audiensi ke Pangdam XIV Hasanuddin


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, menerima jajaran Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel yang datang melakukan audiensi pada Rabu siang (26/07/2017), di Markas Kodam XIV Hasanuddin, Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Dari PW IWO Sulsel yang hadir pada di audiensi itu, diantaranya Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir, Wakil Ketua I Akbar Hadi, Sekretaris Hasanuddin, Bendahara Iqbal, Taming, Mansar selaku aggota bidang. Hadir pula Ketua Dewan Etik PW IWO Sulsel Arqam Azikin, Sekretaris Dewan Etik Ahmad Yusran.

Dalam suasana keakraban, Pangdam menyampaikan apresiasi dengan kehadiran organisasi IWO. 

"Selamat kepada IWO. Saya rasa sudah tepat sekali keberadaan IWO ini, salah satu tujuannya menjadikan Indonesia damai, khususnya yang di Sulsel," kata Mayjend TNI Agus Surya Bakti.

Menurut Agus SB, berbagai organisasi profesi wartawan sudah lama hadir di Indonesia, namun sekarang tren online makin diminati.

"Walau macam-macam, keberagaman kita tetap Bhinneka Tunggal Ika. Kodam dan media ini sejalan untuk wilayah teritorial dengan pembinaan kedaulatan menjaga NKRI," sambung Agus SB.

Lebih lanjut, suami Bella Saphira ini menitip pesan kepada IWO agar terus mengasah kualitas dalam peningkatan SDM wartawan.

"Pemahaman dari kebebasan ini tidak serta merta sebebas-bebasnya, karena di UU itu jelas ada kode etik masing-masing. IWO juga harus menjadi garda terdepan terkait serbuan tentang berita hoax, berita kekerasan yang bisa memicu konflik lebih besar," ujarnya.

Mayjen Agus SB juga mengatakan akan bersinergi dengan IWO melalui program-program kedua belah pihak.

Sementara itu, Ketua IWO Sulsel Zulkifli Tahir berterimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB beserta jajarannya atas berkenannya menerima pengurus PW IWO.

"Kami pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online Sulsel berterima kasih telah menerima kami untuk bersilaturahmi. Mari kita bersama-sama bersinergi membangun bangsa ini dengan cerdas, aktif, amanah, beretika dalam pemberitaan," sebut Bang Chule sapaan Zulkifli.

Dalam kesempatan ini PW IWO juga menyampaikan beberapa agenda IWO kedepan. Diantaranya FGD kode etik IWO, Diklat, Mubes IWO di Jakarta, pelantikan IWO di berbagai provinsi.* (rilis IWO / Iskandar Burhan)