MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Kamis, 06 Juli 2017

Perbaiki Layanan, DPU Ganti Lampu Jalan Konvensional Jadi Lampu LED

Foto: Humas DPU  

smartcitymakassar.com - Makassar - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar melakukan pergantian lampu jalan konvensional ke lampu LED dibeberapa titik jalan poros di Kota Makassar, Rabu (5/7/2017).

Humas DPU, Hamka Darwis mengatakan, pergantian jenis lampu jalan konvensional ke jenis lampu LED di fokuskan di beberapa titik diantaranya jalan Muh. Yamin, Jalan Abu Bakar Lambogo, Jalan AMD Tamangapa dan Jalan Perumnas Antang.

"Dari ke empat titik jalan tersebut ada sekitar 127 lampu jalan yang dilakukan pergantian, dari 127 lampu LED yang terpasang tidak semuanya memilik daya pancar atau kekuatan Watt yang sama", jelas Hamka.

Menurutnya, masing – masing di kondisikan dengan kondisi titik jalannya, misalnya di Jalan AMD Tamangapa – Manggala, daya pancar atau cahaya sebanyak 29 titik menggunakan daya pancar LED 40 Watt setara dengan lampu konvensional 150 Watt.

"Sementara di Jalan Perumnas Antang – Manggala, sebanyak 40 titik dengan daya pancar LED 120 Watt setara dengan 400 Watt Lampu Konvesional",jelasnya.


Pergantian jenis Konvensional ke jenis Lampu LED, menurut DPU Makassar, karena LED memiliki keunggulan yang lebih baik lagi jika di bandingkan dengan jenis lampu konvensional, keunggulannya, seperti, Hemat energi, ramah lingkungan, tidak mengelurkan suhu yang panas, tidak merusak mata jika di tatap, daya tahan yang cukup lama, Hemat energi, cepat proses pencahayaannya dan khusus pencahayaan lampu LED lebih terang lagi dari konvensional.**(Iskandar Burhan)