MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Sabtu, 08 Juli 2017

Pilwalkot Makassar, Danny Ikuti Fit And Proper Test di DPW PDIP Sulsel

Foto: Iskandar Burhan  

smartcitymakassar.com - Makassar - Bakal Kandidat Wali Kota Makassar Petahana Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto mengikuti fit and proper test di DPW Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel, hari ini, Sabtu, (8/7/2017).

Pada proses penjaringan calon wali kota ini, Danny mengatakan partai berlambang banteng moncong putih itu telah memiliki kedekatan dan hubungan yang baik dengan dirinya sebagai wali kota Makassar.

"Sebenarnya tidak ada pertanyaan kepada kami, namun saya hanya bisa mengatakan selama ini PDIP telah banyak mendukung program- program pemerintah. Saya rasa PDIP bisa menilai seperti apa kebersamaan yang terbangun selama ini," kata Danny.

Dari proses penjaringan ini pula Danny mengapresiasi partai besutan manta presiden RI Megawati Sukarno Putri itu. Menurutnya apa yang terjadi hari ini membuktikan bahwa PDIP adalah partai besar.

Kata Danny, apa yang menjadi pembicaraan tidaklah mengarah pada politik transaksional. Tetapi lebih mengarah kepada hal- hal bagaimana membangun negeri ini, khususnya Makassar ke depan.

Membagun negeri ini menurut Danny perlu konsistensi dan komitmen kuat bagi keberpihakan terhadap 'wong cilik' (orang kecil).

Terkait upaya untuk meyakinkan PDIP mengusung pencalonan dirinya sebagai kandidat usungan partai tersebut, Danny membeberkan partai ini aktif mendukung program- program pemerintah di bawah kepemimpinannya.

Meski PDIP tidak mendukung dirinya saat terpilih pada Pemilihan Wali Kota lalu, namun pada proses pemerintahan berjalan, PDIP memilih bersama pemerintah.

"Karena itu saya menyampaikan teman- teman, tidak usah saya bicara lagi. Bagaimana yang PDIP rasakan, karena kami dengan PDIP saling menyangi dalam melakukan kebaikan- kebaikan untuk masyarakat," katanya.


"Jadi hari ini kita lebih banyak share dan menyatukan pandangan saja," pungkas Danny kemudian. (Iskandar Burhan)