MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 10 Juli 2017

Plt Sekda Makassar: Peningkatan Kapasitas Aparat Kelurahahn Tak Bisa Lagi Ditunda

Foto: Humas Sekda Makassar 

smartcitymakassar.com - Makassar - Peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat tentunya tidak lepas dari peranan kelurahan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat di lingkungannya, tentunya ditunjang dengan program kerja yang jelas dan terarah.

Hal tersebut dikemukakan oleh Plt Sekretaris daerah (Sekda) Kota Makassar Baso Amiruddin saat membacakan sambutan Walikota Makassar pada Pelatihan Motivasi bagi ASN Pemerintah Kota Makassar yang akan tereelenggara selama dua hari  10 - 11 Juli  tahun anggaran 2017 bertempat di Hotel Colonial, Senin (10/7/2017)

Menurutnya peningkatan kapasitas aparat pemerintah kelurahan  tidak bisa lagi ditunda tunda, karena hampir semua  program strategis yang menjadi unggulan berbasis di pemerintah kelurahan.

"Sebagai ujung tombak pelayanan publik, aparat kelurahan tidak hanya memiliki skill dan kemampuan tetapi perlu mempunyai motivasi sendiri yang bisa melahirkan berbagai inovasi baru," ucapnya

Pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan pengetahuan dan pemahaman yang sama tentang UUD No. 5 tahun 2014 bagaimana penerapan motivasi ASN, dalam peningkatan sikap dan kualitas kerja aparat pemerintahan di kelurahan

Mengoptimalkan peranan para lurah melalui pelatihan akan meningkatkatkan tugas dan fungsinya sehingga program pemerintah dikelurahan dapat berjalan secara maksimal.

"Untuk itu setiap ASN mulai dari tingkat Sekda sampai tingkat pegawai terendah akan dikontrol kehadiran dan kinerjanya dari waktu ke waktu melalui suatu sistem yang telah diterapkan oleh BKPSDMD Kota Makassar ," terangnya


Sebagai Narasumber pada pelatihan tersebut tampil bapak Harun Ar Rasyid  Motivator, Dr Sakka Pati  Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. (Iskandar Burhan)