MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 12 Juli 2017

Seorang Balita Alami Sakit Usus Turun, JDP Salurkan Bantuan

Foto: Istimewa  

smartcitymakassar.com - Makassar - Melalui Jaringan Danny Pomanto (JDP), Wali Kota Makassar Danny Pomanto memberikan bantuan kepada salah satu warga Keluraham Maradekayya Selatan Kecamatan Makassar.

Warga tersebut seorang balita, bernama Muh Ikram, umur 11 bulan, bayi tersebut megalami sakit Usus Turun yang cukup kronis.

Saat ditemui JDP Orang tua bayi tersebut, Yanti Fatimah mengaku tidak memilik uang untuk melakukan operasi.

Melihat kondisi tersebut Wali Kota Makassar, Danny Pomanto memerintahkan JDP bekerja sama dengan Dinkes serta program andalan walikota Makassar yaitu Home Care, dengan cepat melakukan tindakan medis sehingga anak tersebut yang terkendala masalah dana 60 jt dan tidak mempunyai BPJS untuk melakukan operasi akhirnya bisa tertolong.

“Anak saya sempat impus namun saya tidak punya uang dan BPJS, pihak rumah sakit mencabut inpus anak saya dan menyuruh pulang dikarena saya tidak bisa membayar biaya operasi, namun untung JDP datang membantu kami dan Home care kembali membawa kami kerumah sakit untuk di operasi,” ungkap ibu Irham, Yanti Fatimah dengan nada sedih”.

Melihat situasi ini, Jaringan Danny Pomanto (JDP) dalam hal ini Manager Zona 1 yaitu Harun Rahcmat Sese (Ayyun), melakukan koordinasi dengan Wali Kota Makassar, Tim Kelurahan serta ibu Lurah Maradekaya Selatan, melakukan kordinasi dengan berbagai stokholder untuk bisa membantu anak tersebut.

Alhirnya Tepat Hari Minggu, tanggal 9 Juli 2017, anak tersebut M. Irham akhirnya dioperasi untuk penyakit usus turun tersebut.


“Alhamdulillah Irham sedikit demi sedikit mulai membaik setelah dioperasi, saya selaku Manager Zona 1 JDP berterimah kasih kepada Pak Walikota Makassar dan ibu Lurah Kelurahan Maradekayya Selatan yang telah membantu warga yang tidak mampu ini,” tutur Harun Rahcmat Sese biasa di sapa Ayyun.. (Opa/Iskandar Burhan)