MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Rabu, 12 Juli 2017

Wali Kota Danny Hadiri HUT Bhayangkara

Foto: Humas Pemkot  

smartcitymakassar.com - Jakarta - Wali kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke 71 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, (10/7/2017).

Pada usia Bayangkara ke 71 ini Danny Pomanto kembali memperoleh kado spesial dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Danny membangun sistem keamanan kota dengan kamera CCTV yang dikontrol langsung melalui war room pemerintah kota Makassar. Sistem ini telah terintegrasi dengan mini war room yang ada di Polrestabes Makassar.

"Alhamdulillah dalam kesempatan HUT Bhayangkara ke 71 ini Pemerintah Kota Makassar merasa sangat terhormat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diundang sekaligus berbangga mendapatkan penghargaan dalam pengamanan kota melalui CCTV dan War Room dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Selamat Ulang Tahun Kepolisian Republik Indonesia ke 71," ucap Danny.

Danny Pomanto menerima penghargaan ini bersama beberapa anggota polisi yg juga mendapatkan penghargaan dalam bidang ketentraman dan ketertiban nasional.
Sebelumnya, saat Kapolri menyambangi Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, 12 April lalu, sesumbar mengatakan sitem keamanan Makassar yang berbasis CCTV ini terbaik se- Indonesia.

Tito yang meresmikan layanan Command Center yang berada di Mapolrestabes Makassar waktu itu menyampaikan pengalaman dirinya berkeliling di banyak kota- kota besar di Indonesia. Namun menurut dia, hanya di Makassar Jenderal bintang empat ini baru menemukan sistem CCTV yang sangat komprehensip. Comman Centre inilah yang terintegrasi dengan war room Pemkot Makassar dengan 300 lebih CCTV.

"Ini baru 300 saja saya rasa sudah luar biasa sekali saya lihat. Saya sudah muter, ke seluruh kota besar di seluruh Indonesia, baru kali ini hanya di Makassar saya lihat ada sistem cctv yang sangat komprehensif," kata Tito.

Sebanyak 2.408 personel gabungan dari seluruh kesatuan Polri, termasuk dari unsur masyaraka mengikuti parade pasukan dalam HUT Bayangkara ke 71 ini.


Kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah atraksi dari mulai polwan mengendarai kendaraan besar hingga aksi terjun payung. Di samping itu juga dipamerkan kendaraan peralatan Polri yang baru, kendaraan pengurai massa.(Iskandar Burhan)