MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 10 Juli 2017

Wali Kota Danny Hadiri Peresmian Pos Siskamling di Mariso


Foto: Humas Kecamatan  

smartcitymakassar.com - Makasssar - Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto hadir meresmikan Pos Sistem Keamanan  Lingkungan (Siskamling) Kelurahan Mattoanging, Kecamatan Mariso, Sabtu, (8/7/2017).

Peresmian pos Siskamling Mandiri Bersatu yang dirangkai halal bihalal dan temu warga LPM Mattoanging ini berlangsung begitu meriah. Warga terlihat kompak mengenakan seragam orange, seperti halnya yang menjadi warna cat pos Siskamling tersebut.

Ketua Siskamling Nurdin Umar menyampaikan pemilihan warna orange tersebut bukanlah tanpa sebab. Melainkan sebagai simbol kemenangan untuk wali kota Makassar terpilih untuk periode ke duanya, pada Pilwali 2018 mendatang.

"Kenapa kami semua di sini memakai warna yang didominasi orange, karena inilah warna kemenangan yang mengantar pak Danny menjadi wali kota Makassar sekarang. Kami akan pertahankan itu," ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua LPM Mattoanging, Haerumi Hamzah Tuppu juga menyampaikan jika masyarakat setempat selalu rindu akan kehadiran wali kota.

Haerumi bahkan bertekad akan ikut melepaskan jabatannya sebagai LPM jika di wilayahnya itu tidak mampu memenangkan Danny Pomanto.

"Pak Danny ini, sudah terbukti dan kita semua bisa rasakan. Naciniki mata tawwa, bukan hanya janji," tegasnya.

Danny Pomanto berterima kasih atas dukungan masyarakat itu. Ia juga menyampaikan apresiasi atas terbangunnya pos siskamling di kelurahan Mattoanging tersebut.

"Pos ini lahir mempertemukan semua ikatan dalam masyarakat, sekecil apa pun itu. Kalau seperti ini semua satu Makassar, maka selesailah seluruh persoalan di kota ini," paparnya.
Salah satu bentuk yang bisa mempermudah pembangunan kota ini kata Danny adalah hadirnya ketokohan dalam masyarakat.

"Ketokohan adalah hal yang paling dibutuhkan dalam pembangunan kota. Rugi kita kalau hari ini sama dengan kemarin. Makanya Makassar jangan mundur lagi, Makassar harus dua kali tambah baik,"


Turut hadir Camat Mariso, Sekcam Mariso para lurah se-kecamatan Mariso, tokoh masyarakat dan ketua RW dan RT setempat. (Iskandar Burhan)