MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Selasa, 25 Juli 2017

Warga Jalan Tamangapa Keluhkan Kehadiran Antena Micro Cell Pole (MCP)


(Foto: Istimewa)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- Warga Jalan Tamangapa Raya Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, mengeluhkan keberadaan antena Micro Cell Pole (MCP) yang didirikan oleh Daya Mitra Telekomunikasi (DMT).

Warga keberatan karena keberadaan MCP ini membahayakan warga di sekitarnya, dan sebelumnya tidak ada sosialisasi terkait pembangunan MCP tersebut.

Salah seorang warga dari RT03 RW03, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Dg. Tata (50) menyebutkan, tinggi dan berat antena tersebut tidak seimbang dengan landasan pondasinya.

"Kami khawatir, ini bisa saja membahayakan kami yang tinggal di sekitarnya, pasalnya pondasinya tidak seimbang dengan bebannya," jelas Dg. Tata.

Dia juga menambahkan, keberadaan antena tersebut juga tidak diketahui pemiliknya apakah dari pemerintah atau swasta. Karena, tidak pernah ada sosialisasi maupun penyampaian kepada warga.

"Kita juga tidak tahu siapa pemilik antena tersebut. Seharusnya hal yang seperti ini harus ada persetujuan dulu dengan warga yang ada di sekitarnya, bukan hanya membahayakan jiwa kami ketika itu jatuh, tetapi ini antena internet, pasti ada kandungan radiasi yang berpengaruh kepada kesehatan," sambungnya.

Sementara itu, pelaksana pekerjaan MCP dari PT XL A, Takdir mengatakan, "kami hanya mengerjakan saja, untuk urusan ijin ataupun bentuk sosialisasi itu menjadi kewenangan Perusahaan Daya Mitra Telekomunikasi."

Hadir menyaksikan pemboikotan antena MCP, diantaranya adalah Babinkamtibmas Kelurahan Bangkala, Bripka Pol. Ashadi dan Babinkamtibmas Kelurahan Bangkala, Aiptu Asmar dan Ketua LPM Bangkala, Haji Haris Masse.* (Ron/Iskandar Burhan).