MENUJU PILKADA SERENTAK 2018

Senin, 30 Oktober 2017

Andi Sudirman Sulaiman Hadiri Diskusi Publik tentang Momentum Peran Pemuda



(Foto: Fatahillah Mansur / SmartCityMakassar.com®, 2017)


Smartcitymakassar.com. --Makassar- DPD Taruna Merah Putih menggelar acara diskusi publik bertajuk "Jejak Pemuda Dalam Pentas Politik" di Country Coffee Resto, Jalan Toddoppuli Makassar, Senin (30/10/2017).

Diskusi publik dalam momentum sumpah pemuda ini dihadiri oleh calon Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel H. Irhamsyah, Sekertaris DPD PDIP Sulsel Rudy P. Goni, Ketua DPC PDIP Makassar H. Bahar, Ketua DPD Sulsel Taruna Merah Putih Arham Basmin, dan pembicara akademisi Unhas Luhur Priyatno serta para mahasiswa serta pemuda pemuda PDIP (Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih).

Dalam acara tersebut, Rudy P. Goni mengatakan bahwa sudah saatnya para pemuda maju dalam kancah politik. Pemuda jangan menunggu akan tetapi melihat peluang dan momentum yang sesuai dengan etika perpolitikan yang berjiwa idealis.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah bermimpi dan tidak pernah berdoa untuk menjadi pemimpin.

Dia berdoa, jika memang itu yang terbaik maka diluruskan, namun jika tidak, maka dia berdoa agar diangkat pemimpin yang lebih baik.

Menurutnya, inilah momentum bagi pemuda bersinergi membangun daerahnya.

Andi Sudirman juga menjelaskan tentang salam 5 jari yang dipeloporinya. Salam ini berarti, sekali memilih dalam 5 tahun, dan agar tidak menyesal, maka pilihlah pemimpin yang efektif.* (Fatahillah Mansur)